Definisi Penyakit Mata Iridosiklitis Akut

Uveitis anterior disebut juga sebagai iridosiklitis. Iridosiklitis dapat manifestasi klinik reaksi imunologi akhir, awal atau jaringan sel mediated anterior Uvea. Pada yang kambuh atau humoral reaksi imunologi terjadi rekuren. Dalam jaringan trauma tumpul reaksi dapat terjadi hingga menimbulkan ke iridosiklitis atau Uvea peradangan anterior Uvea. Melihat mata merah, karena adanya darah di ruang-untuk poin maka akan ada flare dan murid penyempitan dengan visi tajam menurun.

Murid penyempitan dan dikuburkan stimulasi proses peradangan pada otot sfingter otot murid dan ketersediaan edem iris. Dalam proses inflamasi akut dapat terjadi karena stimulasi tubuh miopisasi dan edema penderita siliar lensa. Pada nongranulomatosa ada sedimen halus di alun-alun di belakang kornea. Pada iridosiklitis ada granulomatosa yang besar atau endapan "kambing timbunan lemak", Koeppe benjolan (penimbunan sel-sel di tepi murid atau benjolan Busacca (penimbunan sel pada permukaan potongan-potongan). Kronis rekuren episode Iridosiklitis adalah dengan gejala ringan akut atau sedikit.

Keluhan pasien dengan nyeri Iridosiklitis akut, mata merah, fotofobia pandangan turun ringan dengan mata berair dan mata merah. Keluhan sulit untuk melihat melihat lebih dekat pada pasien yang akibatnya mengikuti meradangnya otot-otot di.
Di Iridosiklitis midriatik tetes mata diberikan steroid dan topikal. Ketika tanda yang terlihat dari peradangan mungkin steroid sistemik yang begitu berat.
Sebaiknya pada titik-titik yang diukur tekanan bola mata untuk persiapan Periksa fundus dengan midriatika.

Didasarkan pada spesifitas penyebab anterior uveitis (iridosiklitis) dapat dibagi pada uveitis menular, noninfeksius, uveitis dan uveitis tanpa alasan yang jelas. Dapt Uveitis menular karena agen bebas tertentu (endotoksin dan mediator inflamasi masalah), agen khusus di poin (oftalmika simpatika, uveitis scan lensa), dan penyakit-penyakit sistemik seperti sindrom Reiter Sarkoidosis, Beh├žet, dll.

Berdasarkan asli Iridosiklitis dibedakan menjadi, uveitis dan uveitis merupakan eksogen. Uveitis eksogen umumnya disebabkan oleh trauma, pembedahan atau iatrogenik intra okular. Sedangkan uveitis merupakan dapat disebabkan oleh fokus infeksi pada organ lain juga autoimun reaksi.

Klinis (dengan cara dan perjalanan baginya) uveitis anterior uveitis anterior dibedakan menjadi Iridosiklitis akut dan kronis. Iridosiklitis akut biasanya muncul tiba-tiba dan perjalanan dia kurang dari 5 minggu. Sementara onset bertahap kronis, dan perjalanann dia ddapat bulan dan tahunan.

Klasifikasi Iridosiklitis berdasarkan patologi anatominya terdiri dari jenis granulomatosa dan nongranulomatosa. Jenis infiltratnya granulomatosa terdiri dari sel-sel epiteloid dan makrofaj. Sementara jenis bebas infiltratnya granulomatosa terdiri dari sel-sel plasma dan limfosit.

Gejala akut Iridosiklitis adalah mata merah, fotofobia, rasa sakit, penurunan tajam visibilitas dan hiperlakrimasi. Sedangkan dalam keadaan kronis anterior uveitis gejala yang ditemukan akan mampu setidaknya sekali, meskipun peradangan besar proses yang sedang terjadi.

0 Response to "Definisi Penyakit Mata Iridosiklitis Akut"

Posting Komentar